"SUGENG RAWUH"

International KANGAROO Mathematics Competition (IKMC) 2020



International Kangaroo Mathematics Contest (IKMC) adalah sebuah Kompetisi matematika Internasional yang telah dilaksanakan sejak tahun 1991 oleh Association Kangourou Sans Frontières. Pada tahun 2020, Klinik Pendidikan MIPA telah dipercaya sebagai penyelenggara tunggal IKMC tahun 2020 di Indonesia. 

Jadwal Pelaksanaan :
Hari/tanggal    : Sabtu, 21 Maret 2020 Update: 5 April 2020
Tempat           : Cabang dan Mitra KPM
Waktu             : Pukul 08.00 s.d selesai

Biaya pendaftaran Rp. 100.000/peserta bagi peserta yang mendaftar secara mandiri dan Rp. 75.000/ peserta bagi peserta yang mendaftar secara kolektif dari sekolah dengan minimal peserta 25 orang.
Pendaftaran dapat dilakukan dengan menghubungi cabang/mitra KPM terdekat atau dengan mengisi form pendaftaran pada link berikut ini http://bit.ly/IKMC2020
PENDAFTARAN TERAKHIR TANGGAL 29 FEBRUARI 2020 Update : 21 MARET 2020
Bagi siswa/siswi yang ingin merasakan bagaimana menantangnya kompetisi ini, ayo segera mendaftar sebelum ketinggalan...
Informasi lebih lanjut dapat menghubungi Ms Isni Larasati 085640772815 - KPM Cabang Semarang. (Telepon, Whatsapp, dan SMS)
Salam 
Ikhlas Tegas Puas, 
Klinik Pendidikan MIPA 

Berikut adalah negara - negara yang berpartisipasi dalam ajang ini :
Albania, Armenia, Austria, Bangladesh, Belarus,Belgium, Bolivia, Brazil, Bulgaria,Canada, Chile, Colombia, Costa Rica, Croatia, Cyprus, Czech Republic, Denmark, Ecuador, Estonia, Finland, France, Georgia, Germany, Ghana, Greece, Honduras, Hungary, Indonesia, Iran, Ireland, Italy, Jamaica, Kazakhstan, Kyrgyztan, Latvia, Lithuania, Macedonia, Malaysia, Mexico, Moldovia, Mongolia, Netherlands, Nigeria, Norway, Pakistan, Panama, Paraguay, Peru, Poland, Portugal, Purto Rico, Romania, Russian Federation, Singapore, Slovak Republic, Slovenia, South Korea, Spain, Sweden, Switzerland, Tunisia, Turkey, Ukraine, United Kingdom, United Statesm, Uruguay, Venezuela, Vietnam.

Level dalam IKMC :
Kelas 1 & 2 : PreEcolier
Kelas 3 & 4 : Ecolier
Kelas 5 & 6 : Benjamin
Kelas 7 & 8 : Cadet
Kelas 9 & 10 : Junior
Kelas 11 & 12 : Student

Berikut contoh soal dan jawaban International Kangaroo Mathematics Competition atau di luar negeri juga dikenal dengan nama KSF (Kangourou Sans Frontieres), untuk seluruh tingkatan:
KSF 2017

Update perubahan jadwal pelaksanaan International Kangaroo Mathematics Contest 2020:
 

1 komentar: